Selasa, 08 Oktober 2013

Profil Pemegang Saham Baru Inter, Thohir

Kabar terbaru tentang jual beli saham klub sepak bola saat ini datang dari negera Italia. Salah satu warga Indonesia telah resmi membeli sebagian saham klub sepak bola asal Italia, yakni Internazionale Milan. Ia adalah seorang Eric Thohir, yang merupakan pengusaha asal Indonesia dan juga pemilik sejumlah klub olahraga.

Thohir merupakan pengusaha yang sukses di Indonesia dan juga manca negara. Saat ini ia telah memiliki sejumlah perusahaan yang tergabung di Mahaka Group. Salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Thohir ini adalah emdia Republika yang dibelinya pada tahun 2001. Republika merupakan media pertama yang dimiliki oleh Eric Thohir. Berkat kesuksesannnya sebagai pengusaha maka ia sempat dipercayai untuk menduduki jabatan Ketua Komite Konten dan Industri Aplikasi untuk Kamar Dagang Industri (KADIN).

Saat ini ia juga memiliki sejumlah saham di klub-klub olahraga. Tidak hanya sepak bola, ia juga memiliki sejumlah besar saham di klub-klub basket. Untuk basket, Thohir memiliki sejumlah saham di Philadelphia 76ers yang bertanding di NBA dan Satria Muda yang bertanding di IBL. Kemudia ia juga memiliki sejumlah saham di klub sepak bola, yakni D.C United di Amerika, Persib Bandung di Indonesia, dan terakhir adalah Internazionale Milan di Italia.

Untuk Inter Milan, Thohir sempat dikabarkan akan memiliki 75% saham di klub yang bermarkas di Giuseppe Meaza tersebut. Meskipun begitu berdasarkan rapat umum pemegang saham, Thohir hanya dapat membeli 45% saham dari klub tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Terbaru: Profil Pemegang Saham Baru Inter, Thohir | www.bookie7.co