Senin, 19 Agustus 2013

Komputer Terkecil di Dunia

Saat ini teknologi komunikasi memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu perkembangan teknologi yang mengalami perkemabangan yang begitu pesat adalah teknologi komputer. Saat ini banyak jenis komputer yang pastinya memiliki kelebihan masing-masing. Hanya saja selama ini kita mengenal bahwa perusahaan yang memproduksi komputer kebanyakan dari luar negeri.

Meskipun begitu, ternyata di tenga perkembangan teknologi saat ini salah satu orang Indonesi mencatatkan namanya. Orang tersebut, adalah Sehat Sutardja yang menciptakan komputer terkecil dan termurah di dunia.  Sutardja yang memimpin perusahaan, Marvell Technology Group mengerahkan seluruh pakar yang terdapat di perusahaannya untuk menciptakan komputer tersebut.

Bentuk komputer tersebut memang sangatlah kecil. Bentuknya hanya sebesar adaptor lapotop yang dapa langsung dimasukan dalam colokan listrik. Meskipun bentuknya sangat kecil namun komputer ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Di dalam komputer ini tersimpan chip Marvell yang memiliki kekuatan 1.2 gigahertz yang nantinya akan menjalankan fungsi layaknya prosesor dalam komputer.

Komputer ini didukung dengan OS Linux. Komputer ini sangat hemat energy karena yang digunakann komputer ini hanya beberapa chip yang membuatnya sangat  hemat dalam konsumsi listrik. Untuk beroperasi komputer ini hanya membutuhkan energy sebesar yang digunakan untuk mengisi baterai telepon selular. Hasil temuan Sutardja ini merupakan sebuah revolusi di dunia teknologi komputer. Demikian informasi seputar komputer terkecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Informasi Terbaru: Komputer Terkecil di Dunia | www.bookie7.co